oleh

Bank Mandiri Bantu Nasabah Urusi Surat Pengampuan Dari Pengadilan Untuk Percepat Pencairan

Foto : Erie Abimayu Santoso (Kacab. Bank Mandiri Ciamis)

www.buletinindonesianews.com
Ciamis, JABAR —
Menyikapi keluhan Nasabah melalui Penerima Kuasa yang merasa dipersulit untuk mencairkan uang tabungan, Bank Mandiri Cabang Ciamis menegaskan sama sekali pihak bank tidak setega itu terhadap nasabahnya. Perihal Nasabah tersebut, Bank Mandiri Ciamis menyatakan keprihatinannya atas kondisi kesehatan Nasabah dan turut mendoakan agar Nasabah segera diberikan kesembuhan. Pihak Bank telah bertemu langsung dengan pihak keluarga, dan membicarakan mengenai permasalahan tersebut. Kami bersyukur pihak keluarga Nasabah dapat menerima penjelasan dan setuju dengan solusi yang ditawarkan dimana pihak Bank akan turut membantu untuk prosesnya. Prosedur yang dilakukan Bank adalah semata mata demi menjaga dan melindungi dana Nasabah.

Hal ini disampaikan Kepala Cabang Bank Mandiri Ciamis, Erie Abimayu Santoso secara tertulis via whatsapp kepada Redaksi, Minggu (18 Juli 2021). Erie menegaskan, permintaan Surat Pengampuan dari Pengadilan mengingat kondisi Nasabah bernama Jamik Naslikah (48) dalam kondisi tidak sadar atau dalam kondisi tidak memungkinan memberikan kuasa

“Karena kondisi Nasabah dalam status tidak sadarkan diri atau kita sebut tidak cakap, maka sesuai SOP di Bank Mandiri, penerima kuasa atau keluarga harus turut melampirkan Surat Pengampuan dari Pengadilan. Kalau surat (pengampuan) itu sudah ada pasti kita proses untuk pencairannya.” Ungkap Erie.

Berita Terkait (sebelumnya) : AKSI SOLIDARITAS Ke Bank Mandiri Batal Digelar

Terkait pemblokiran kartu ATM, terjadi karena Nasabah Jamik Naslikah ini kemungkinan masih menggunakan kartu ATM (debit) lama berbasis magnetic stripe. Sehingga secara otomatis terblokir. Hal ini Sesuai Surat Edaran Bank Indonesia (BI) No.17/52 bahwa Nasabah yang memiliki kartu ATM (debit) lama berbasis magnetic stripe, diimbau untuk segera menukar dengan kartu yang baru. “Kemudian, sesuai Surat Edaran Bank Indonesia (BI) No.17/52/DKSP, kartu ATM yang diterbitkan Indonesia akan berganti dengan kartu berbasis teknologi chip.

Miss komunikasi  Penerima Kuasa untuk proses pencairan uang ini juga tidak menjadi kendala bagi Bank Mandiri Ciamis untuk tetap memberikan pelayanan yang lebih baik. “Kita sudah menunjuk salah satu pegawai disini (Bank Mandiri Ciamis_red) untuk membantu Nasabah dalam pengurusan Surat Pengampuan di Pengadilan.

Saat dikonfirmasi via seluler, Kiki (penerima kuasa) mengaku sudah kedatangan tamu dari pihak Bank Mandiri Ciamis. Kiki mengatakan dalam kunjungan tersebut pihak bank akan membantu nasabah untuk mengurus surat pengampu dari pengadilan agar proses pencairan (uang_red) bisa secepatnya dilakukan. **(Agus Firman)

Berita Terkait