oleh

Baru Buka, Cafe Mewah Di Ciamis Dipasang Police Line. Pengelola Terancam Pidana

Foto : Aparat Kepolisian dan TNI Saat Melakukan Penyegelan Cafe Pelanggar PPKM Darurat

Buletinindonesianews.com
CIAMIS, Jabar —
Kepolisian Resort Ciamis, menyegel salah satu cafe mewah dengan memasang police line (garis polisi), Minggu (08 Agustus 2021). Cafe Holymeet yang baru saja dibuka di wilayah kecamatan Cijeunjing ini terbukti menyebabkan kerumunan massa disaat Kabupaten Ciamis sedang berada dalam level 3 PPKM Darurat Covid-19.

Kapolres Ciamis AKBP. Wahyu Broto N A
mengatakan, Cafe Holymeet yang berada di wilayah Kecamatan Cijeunjing karena telah melanggar kebijakan PPKM Level 3 yakni membuat kerumunan dan melanggar protokol kesehatan lainnya. Dia menambahkan, penutupan ini dilakukan karena pemilik cafe tidak menerapkan protokol kesehatan. Dimana tidak ada pembatasan pengunjung sehingga menimbulkan kerumunan.

FOTO : Tampak Kendaraan Pengunjung Memadati Halaman Cafe Holymeet

Kapolres menegaskan, pelanggaran kebijakan PPKM Darurat oleh pengelola Cafe Holymeet ini terancam pidana karena terbukti melanggar Peraturan Daerah Provinsi Jabar No.5 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum, Dan Pelindungan Masyarakat.

“Pelanggaran yang dilakukan Cafe Holymeet, sedang ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal. Jadi, petugas sudah memasang garis polisi atau police line pertanda bahwa tidak boleh ada kegiatan warga selain dari petugas. Penutupan ini sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan,” papar Kapolres.

FOTO : Karangan Bunga Ucapan Selamat Terpampang Di Depan Cafe Holymeet

Pantauan, Cafe Holymeet yang baru buka ini, selain dipadati kendaraan pengunjung, tampak didepan Cafe tersebut masih terpampang karangan bunga ucapan selamat. (**Agus Firman)

Berita Terkait