Booming Investasi Bodong Lewat Media Sosial, Kenali Modusnya

Ilustrasi Investasi Bodong
Ilustrasi Investasi Bodong

Jakarta – Investasi bodong seperti Binary Option tengah mendapat banyak perhatian dari masyarakat. Investasi ini menjalar melalui berbagai promosi yang dilakukan oleh oknum dengan iming-iming bisa segera mendapat keuntungan besar.

Kepala Center of Digital Economy and SMEs INDEF Eisha M Rachbini memaparkan modus investasi bodong lewat media sosial. Pertama dengan menjanjikan return yang tinggi dari passive income.

“Fenomena sosial seperti iming-iming Investasi return tinggi dari passive income,” kata Eisha dalam diskusi online, Jakarta, Rabu (30/3).

Modus lainnya adalah, dengan penyematan gelar ‘Crazy Rich’ untuk menyakinkan target. Selain itu, ada juga modus flexing atau pamer kekayaan diberbagai platform media sosial.

“Mereka juga kerap memamerkan gaya hidup luxury. Agar terlihat meyakinkan,” kata Eisha.

Eisha melanjutkan, penyebab banyak masyarakat ikut serta dan partisipasi pada investasi illegal antara lain, pandemi Covid-19 yang berdampak pada pendapatan dan kesejahteraan masyarakat serta perilaku investasi.

“Digitalisasi keuangan dan inovasi produk keuangan digital menarik investor dengan return tinggi dan minimal cost,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.