oleh

Bupati Herdiat, 1.000 Ton Beras Siap Disalurkan Untuk Masyarakat Kategori BPNT Non PKH

buletinindonesianews.com
CIAMIS, Jabar — Sebanyak 1000 ton beras bantuan dari Pemerintah Pusat akan disalurkan kepada masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Non Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal tersebut diungkapkan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat mengecek langsung ketersedian beras di Gudang Bulog yang berada di Desa Pamalayan Kecamatan Cijeungjing, Selasa (10/08/2021).

Bupati Herdiat merasa sangat terharu dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat (Kemensos), penyedia beras dari Bulog dan transporter dari PT Pos, atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Ciamis ditengah pelaksanaan PPKM.

“Bantuan beras sebanyak kurang lebih 1.000 ton ini termasuk jumlah yang lumayan cukup banyak, Hati saya tenang, minimal masyarakat Kabupaten Ciamis tidak sampai ada yang kelaparan, minimal untuk menyambung bertahan hidup,” katanya.

Bupati juga menginformasikan bahwa berdasarkan apa yang disampaikan Pimpinan Bulog, beras sebanyak 1.000 Ton tersebut ditargetkan akan selesai dalam bulan Agustus, karena bila dilama-lama juga kualitas berasnya akan menjadi turun.

“Saya tidak mau jika nanti ada beras busuk atau tidak layak makan yang sampai di masyarakat,” tegasnya.

Bupati juga menyarankan kepada Pimpinan Bulog, agar selalu hati-hati dalam pembagiannya nanti agar selalu waspada dan jangan ceroboh.

“Kadang kala ketika pembagian bisa saja ada oknum yang sengaja membawa beras berkualitas buruk yang kemudian mengatasnamakan beras tersebut dari pemerintah, apalagi stok yang kita siapkan jumlahnya bukan sedikit,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Hendra Suhendra mengatakan bahwa Program Bantuan Beras PPKM 2021 Tahap 2 adalah sebanyak 1.019.400 Kg atau 1.019,4 ton yang akan disalurkan kepada 101.940 KPM Program Sembako/BPNT Non PKH masing-masing 10 Kilogram.

“Untuk Program Bantuan Beras PPKM Tahun 2021 tahap satu untuk Kabupaten Ciamis sebanyak 800.580 Kg atau 800,58 ton beras dan telah kami salurkan kepada 80.058 KPM PKH dan BST masing-masing mendapatkan 10 Kg,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

Berita Terkait