oleh

Didi Irawadi Melaksanakan Kegiaatan Sosialisasi 4 Pilar

DMTNEWS Berita Hari ini

KAB. CIAMIS, – Meski dalam kondisi pendemi Covid-19 Didi Irawadi dari fraksi Demokrat Dapil Sepuluh Jawa Barat. Ia tetap menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyambung lidah rakyat, pendemi Corona bukan alasan baginya untuk kendor sebagai anggota DPR RI melalaikan tugasnya. Sabtu 26 September 2020, dengan jumlah peserta 150 orang.

Didi Irawadi dalam kunjungan kerjanya ke Tatargaluh Ciamis ke Pondok Pesantren Darussalam Pasir Peuteuy Pawindan disambut hangat oleh pimpinan pondok pesantren Ali Moqodas dan dan  sejumlah tokoh masyarakat seperti para kiai MUI dan Majelis Ta’lim, juga simpatisan yang rindu akan sosok Didi Irawadi yang dikenal sangat santun dan bermasyarakat.

Kedatangan Didi Irawadi yang ditunggu sejak pagi langsung bertatap muka dengan masyarakat dengan mengikuti protokol kesehatan, bertempat digor Pawindan yang tak jauh dari Pondok  Pesantrennya Ali Muqodas dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas terealisasinya aspirasi yang telah di kucurkan terutama fasilitas bidang keagamaan.

Ali Moqodas berharap untuk kedepannya Didi Irawadi selalu memberikan yang terbaik buat rakyat Tatar Galuh khususya, tetap Berkomitmen terhadap Wong Cilik, bekerja dengan baik, dan jangan mengecewakan rakyat. Sementara Didi Irawadi saat di wawancara sergap. Ia berpesan kepada seluruh Anak bangsa Indonesia agar selalu patuh aturan pemerintah ditengah pendemi Corona  ini, kita saat ini sedang berperang melawan musuh yang tidak terlihat covid-19 maka kita harus bekerja sama, baik pemerintah maupun masyarakat. “Tuturnya.

Untuk itu mari kita semua memeranginya dengan cara mengikuti protokol kesehatan kita lihat dampaknya anak-anak sekolah dengan belajar dirumah dan tidak semua daerah punya kemampuan yang sama. Negara harus lebih berperan dalam memecahkan masalah ini.  Saya kasihan melihat rakyat yang kurang mampu ketika belajar harus menggunakan Hanpon Android darimana mereka bayar selain itu pulsa saja mahal. “Paparnya.

Maka dari itu perlu adanya kerja sama pemerintah  dari mulai atas sampai bawah untuk mengatasi jantungnya permasalahan saat ini , tampa ada kerjasama kita akan sulit. “Pungkasnya.

Lebih lanjut Didi Irawadi mengatakan upaya Demokrat  dengan adanya musibah ini untuk menanggulangi bencana covid-19. Demokrat sudah mengalang batuan kepelosok  negeri ini yang di dukung ketua umum AHY  dengan nilai Tiga Ratus Milyar Rupiah.  Pemerintah juga harus lebih  maksimal lagi untuk menanggulangi bencana ini dan jika ada pejabat atau siapa saja yang ber main-main dengan anggaran bencana itu harus dihukum yang seberat beratnya. “Tegasnya.

“Sementara anggaran bencana tersebut jangan sampai di selewengkan, Kasian masyarakat yang membutuhkan, disinggung perubahan UU haluan Idiolohi Pancasila. Didi Irawadi mengatakan kami menentang perubah UU haluan  Idiolohi Pancasila  menurutnya Pancasila itu sudah pinal, Pancasila itu hargamati fraksi Demokrat sudah menarik diri dalam pembahasan itu. Satini Demokrat lagi fokus memerangi covid-19.  Kita harus fokus supaya musibah ini cepat berakhir. Setelah kita terlepas dari masalah  wabah ini baru kita memikirkan yang lain, yang terpenting mari kita semua untuk memerangi Corona ini dengan mengikuti protokol kesehatan. “Paparnya.

(Lili Eriawan)

Komentar

Berita Terkait