oleh

Gelar Vaksinasi ke-2 dan Pengisian Tabung Oksigen Hari Ke Dua Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti TNI-AU Ke 74.

MARGAHAYU-KAB BANDUNG,- Serbuan Vaksinasi bagi 5000 masyarakat Kabupaten Bandung serta pengisian tabung oksigen 1M3 telah memasuki hari ke dua yang dilaksanakan di Gedung Andromeda Lanud Sulaiman, Rabu (21/07/2021).

Vaksinasi ke-2 tersebut diperuntukkan bagi anggota masyarakat yang sudah mengikuti vaksin pertama tanggal 21 -25 Juni yang lalu. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel PNB Mohammad Nurdin saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi mengatakan Serbuan Vaksin gratis ini adalah bentuk dukungan untuk masyarakat dan Pemerintah.

“Serbuan vaksinasi ini merupakan partisipasi dan kepedulian kepada masyarakat dan mendukung Pemerintah mempercepat pencapaian target vaksinasi, dengan harapan upaya ini dapat meningktkan Herd Immunity guna memutus mata rantai penyebaran Covis -19, ujar Danlanud Sulaiman.

Terkait dengan peringatan ke- 74 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 29 Juli mendatang selain Vaksinasi, Lanud Sulaiman bekerjasama dengan Depo Pemeliharaan (Depohar) 70 Koharmatau juga menyediakan pengisian tabung oksigen 1 M3 gratis untuk masyarakat yang membutuhkan

“Dalam konteks meningkatkan Bhakti TNI Angkatan Udara kepada masyarakat selain vaksinasi kami juga ikut membantu kepada masyarakat yang membutuhkan oksigen menyediakan satu stand pengisian oksigen secara gratis,” jelasnya.

Hari ke-dua pelaksanaan Vaksinasi ke-2 sekaligus penyediaan pengisian oksigen gratis dari Pazam 173 Depo 70 di Lanud Sulaiman mendapat antusias dari masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan dalam Rangka Hari Bhakti ke-74 TNI Angkatan Udara tersebut sejak dibuka hari senin.

Khusus di stand pengisian oksigen, antrian terlihat cukup panjang disamping halaman gedung Andromeda Lanud Sulaiman tempat diselenggarakannya kegiatan . Nampak beberapa personel Depohar 70 Koharmatau Lanud Sulaiman mengisi ulang tabung oksigen milik warga.

“ Saya, mewakili warga di sekitar sini mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang digelar seperti ini. Sangat terbantu dan sangat bermanfaat bagi kami dengan fasilitas yang diberikan oleh TNI AU,” ungkap seorang warga dengan antusias.

Ungkapan yang sama pun terlontar dari hampir semua warga yang saat itu sedang mengantri bantuan isi ulang oksigen tabung 1M3. Seperti yang pernah diungkapkan Komandan Lanud Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, pada hari pertama, Senin (19/7), bahwa serbuan vaksinasi kedua ini merupakan partisipasi dan kepedulian kepada masyarakat dan mendukung Pemerintah mempercepat pencapaian target vaksinasi.

Dengan harapan upaya ini dapat meningkatkan herd immunity guna memutus mata rantai penyebaran Covis -19.
Memasuki hari kedua, tercatat warga yang melakukan isi ulang tabung oksigen mencapai 130 tabung. Penyediaan pengisian tabung oksigen gratis untuk masyarakat yang membutuhkan tersebut merupakan kerja sama Lanud Sulaiman dengan Depo Pemeliharaan (Depohar) 70 Koharmatau Lanud Sulaiman dalam konteks meningkatkan Bhakti TNI Angkatan Udara kepada masyarakat.

Vaksinasi didukung oleh tenaga Kesehatan RSAU Lanud Sulaiman dan Dinkes Kab. Bandung. Pelaksanaan Vaksinasi tetap menerapkan protokol Kesehatan 5 M yang diawasi langsung oleh petugas Satgas Penanganan Covid-19 Lanud Sulaiman. (Purwadhi-JSI, Sumber : Kapentak Lanud Sulaiman)

Berita Terkait