oleh

Hasil Pelaksanaan Proyek Drainase Mendapat Sorotan Banyak Kalangan

buletinindonesianews.com Sampang,  Jatim —  Sorotan terhadap hasil dari pelaksanaan proyek perbaikan drainase di Jalan Pramuka Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang, Jumat (06/08/2021) kini menuai banyak sorotan warga setempat maupun yang melintasinya. Pasalnya, proyek tersebut dinilai berkualitas rendah dan asal-asalan dalam pengerjaannya.

Menurut salah satu masyarakat setempat sebut saja Agus asal Jalan Pramuka, memaparkan bahwa proyek perbaikan drainase tersebut dilaksanakan sejak bulan Juli kemarin. Dan dirinya juga tidak tahu berasal darimana dan anggarannya berapa. Sebab di lokasi tidak ada papan informasi proyek.

“Selama pengerjaan berlangsung saya juga belum pernah melihat ada pejabat atau petugas dari dinas terkait yang mengecek pengerjaan proyek itu, karena kebetulan lokasinya dekat dengan rumah,” ungkapnya.

Ditempat yang berbeda, tanggapan juga muncul dari salah satu aktivis pantura (DPD LPK JATIM) terkait dengan beredarnya info dan sorotan tersebut. Mengatakan bahwa pelaksanaan dimaksud sudah melanggar syarat utama diperbolehkannya memulai sebuah aktifitas, yaitu undang-undang keterbukaan publik serta kurangnya pengawasan.

Apalagi kegiatan tersebut berkaitan langsung dengan masyarakat sekitar. Seharusnya pelaksana proyek bersikap profesional dan transparansi, memasang papan informasi, agar tidak muncul opini dugaan proyek siluman.

“Jadi menurut saya, pelaksana harus bertanggung jawab atas hasil dari pekerjaannya tersebut. Yang tentunya tidak lepas dari pihak terkait seperti konsultan proyek yang ditunjuk serta pihak Dinas PUPR setempat. Dalam arti untuk menghindari polemik sorotan negatif terhadap tim pelaksana proyek, demi kredibilitas pemerintah Kabupaten Sampang Hebat Bermartabat serta menuju Indonesia Maju”  Tutur Andri dengan bijaksana.

(dRe)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

Berita Terkait