oleh

Ini Himbauan Kadisdik Ciamis Dalam Mengisi Liburan Sekolah

Foto : DR. H. Asep Saepul Rahmat M.Si

www.buletinindonesianews.com
CIAMIS, Jabar — Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, DR. H. Asep Saepul Rahmat M.Si, memberikan himbauan kepada para anak didik untuk memanfaatkan masa liburan sekolah dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, hal tersebut disampaikan Kadisdik kepada buletinindonesianews di ruang kerjanya, Kamis (01/07/2021).

“Kami ingin para siswa dalam mengisi liburan sekolah ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat seperti mengikuti kegiatan keagamaan, membaca buku pengetahuan maupun buku keterampilan sehingga kompentensi para siswa akan bertambah,” katanya.

Kadisdik juga menghimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi dan membimbing anak-anaknya, sebab dimasa pandemi ini dikhawatirkan varian baru covid dapat menyerang anak-anak mereka.

“Kami juga berharap kepada para orang  tua agar selalu mengawasi anaknya dalam menggunakan gadget, jangan sampai anak menggunakan gadgetnya berlebihan sehingga dapat mengakibatkan anak menjadi kecanduan gadget,” harapnya.

Dijelaskannya, kegiatan sekolah dimasa liburan ini akan melaksanakan
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021-2022 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan dimulai pada (05/07/2021 – 09/07/2021). PPDB untuk jenjang SD akan dilaksanakan secara online dan tatap muka dengan melaksanakan prokes secara ketat, sedangkan untuk jenjang SMP akan dilaksanakan secara online saja.

“Dalam pelaksanaan daftar ulang orang tua siswa tidak diperkenankan datang ke sekolah untuk menyerahkan berkas, namun cukup dengan menggunakan jaringan/online,” ucapnya.

Dikatakannya, saat ini masih dalam masa libur akhir semester dan belum masuk tahun ajaran baru, maka kegiatan di sekolah hanya PPDB dan belum ada kegiatan lainnya sampai dengan (19/07/2021) mendatang, nantinya jika sudah memasuki tahun ajaran baru pihaknya akan melakukan evaluasi terkait pandemi Covid di Kabupaten Ciamis.

“Saat ini kami belum bisa menentukan apakah tahun ajaran baru akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM)/daring kembali, itu akan  disampaikan setelah kami melakukan evaluasi dan itu ditetapkan dengan keputusan kepala daerah,” jelasnya.

Diakui Kadisdik, hasil evaluasi sementara pada PTM uji coba yang dilaksanakan di akhir semester genap tahun 2020-2021 selama dua minggu baik siswa maupun guru tidak ada yang terpapar.

“Sampai akhir tahun pelajaran 2020-2021 semester II dilaksanakan PTM yang diikuti 744 SD dan 131 SMP berjalan sesuai yang diharapkan dan alhamdulillah di Kabupaten Ciamis tidak ada cluster sekolah,” pungkasnya. (Nank)

Berita Terkait