oleh

Kejari Sungai Penuh Terima 20 Pengaduan Dana Desa, Namun Tunggu Hasil Pemeriksaan Inspekorat

SERGAP.CO.ID

KERINCI, – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungai Penuh baru baru ini Menerima 20 berkas laporan pengaduan dugaan penyimpangan penggunaan Dana Desa kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh. 

Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Romi Arizyanto,SH  membenarkan Laporan tersebut. Dia mengatakan kepada Sergap, bahwa terhadap laporan tersebut, saat ini masih sedang diklarifikasi oleh Kejaksaan Negeri Sungai Penuh ke Inspektorat. 

“Ya, sejauh ini masih tahap klarifikasi oleh Jaksa ke Inspektorat Kerinci dan Juga kota Sungai Penuh,”jelasnya (08/09) kepada Sergap. 

Dia menyebutkan untuk laporan Dugaan penyelewengan penggunaan Dana Desa, ke tingkat pengusutan lebih lanjut oleh pihak Kejaksaan Negeri Sungai Penuh. 

Dia menjelaskan dalam proses penanganan laporan dugaan penyelewengan Dana Desa, pihaknya harus mengembalikan dulu kepada Inspektorat untuk mengaudit temuan tersebut. 

“Jika Inspektorat menyatakan tidak ada temuan maka kita (Kejaksaan, red)  tidak dapat memproses dugaan temuan tersebut lebih lanjut terhadap terlapor,”terang Romi kepada Sergap. 

Romi menambahkan, jika di Inspektorat tidak selesai dan menerekomendasikan ke Kejaksaan, maka barulah pihak Kejaksaan bisa memproses temuan tersebut sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. 

“Memang selama ini  agak terlambat melakukan penyelesaian perkara oleh Inspektorat. Itu karena kondisi Pandemi Covid-19 saat ini,”pungkasnya.

(Rusdi Purnama)

Komentar

Berita Terkait