oleh

Kritis! Nasabah Bank Mandiri Di Ciamis Ini Serasa Dipersulit Ambil Uang Untuk Kebutuhan dan Biaya Pengobatan

Keterangan Foto : Kondisi Jamik, Nasabah Bank Mandiri Ciamis

www.buletinindonesianews.com
CIAMIS, — Ditengah kesulitan ekonomi akibat dampak Pandemi Covid-19 Nasabah Bank Mandiri Ciamis bernama Jamik Naslikah (48) melalui anak kandungnya Kiki Risdianto (25) justru merasa dipersulit saat hendak mengambil uang tabungan untuk kebutuhan pengobatan dan kebutuhan sehari-hari mereka.

Nasabah Bank Mandiri Cabang Ciamis, Jamik warga Dusun Karang Tengah RT. 04 RW 17 Desa Imbanagara Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis-Jawa Barat ini sudah terbaring tak berdaya di rumahnya karena menderita penyakit yang cukup parah, dan untuk membantu ibu Jamik hanya bisa mengandalkan uang tabungannya yang selama ini disimpan di Bank Mandiri.

Video Kondisi Nasabah Bank Mandiri

Mirisnya, pengambilan uang tabungan Jamik yang dikuasakan kepada anak kandungnya justru tidak semudah ketika Dia menabung. Tak hanya itu, Kiki mengaku tabungan ibunya ini sudah diblokir pihak Bank tanpa alasan yang jelas.

Penerima kuasa, Kiki selaku putra kandung Jamik mengaku sudah tiga kali bolak-balik ke Bank Mandiri Cabang Ciamis untuk mengambil uang dengan membawa seluruh persyaratan seperti Surat Kuasa, Kartu Keluarga, Akte, Surat Nikah, Buku Tabungan, ATM, dan Kartu Deposito. Tapi sayang, pihak Bank Mandiri kembali berdalih tidak mencairkan dengan alasan harus ada surat pengampu dari Pengadilan.
Kepada Wartawan, Kiki juga mengaku pihak Bank sempat mengatakan kalau pengambilan uang sebesar 5 juta rupiah bisa dilakukan oleh bank, namun ketika kebutuhan yang diperlukan lebih dari 5 juta pihak bank justru berdalih harus ada surat pengampu.

Saat dikonfirmasi bersama Penerima Kuasa,  Jumat, (16/07/2021), Erie selaku Kepala Cabang Bank Mandiri Ciamis tetap bersikukuh agar penerima kuasa harus melampirkan surat pengampu dari Pengadilan. Erie mengatakan permintaan surat pengampu ini sesuai SOP Bank, kendati tidak mau menunjunkan SOP tersebut dengan alasan tidak untuk publik tapi berlaku khusus internal saja.

Kekecewaan keluarga Nasabah atas layanan pengambilan uang tabungan di Bank Mandiri Cabang Ciamis ini pun berdampak hilangnya kepercayaan kepada Bank Mandiri sehingga Nasabah dan keluarga bersepakat untuk mengambil semua tabungan dan deposito yang mencapai ratusan juta rupiah. **(Agus Firman)

Berita Terkait