oleh

Launching Operasi Pangan Gratis ACT Cabang Cimahi Oleh Plt.Walikota Cimahi.

www.buletinindonesianews.com

Cimahi, Jabar — Merespon cepat atas imbas dari dampak pandemi Covid-19 yang terjadi dalam lonjakan bulan Juli 2021 lalu, Aksi Cepat Tanggap, menggagas program dengan nama Indonesia Darurat Solidaritas dengan salah satu turunannya adah program Operasi Pangan Gratis.

Fokus utamanya berupa bantuan pangan yang menyisir untuk penyintas atau terdampak akibat wabah Pandemi. Atas inisiasi program ACT terpusat, ACT Cabang Cimahi sudah melakukan aksi operasi pangan gratis sejak tanggal 1 sampai dengan 30 Juli 2021.

Sudah 825 penerima manfaat berupa beras wakaf atau sejumlah 2475 kg beras yang telah disalurkan di wilayah Kota Cimahi dan sekitarnya sebagai bentuk menanggapi respon pandemic.

Pada hari Selasa (03/08/2021) ACT Cimahi melaksakan peresmian event launching aksi program operasi pangan gratis melalui virtual zoom bersama Plt. Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, MUI Kota Cimahi, Persis Kota Cimahi, Kecamatan Cimahi Utara, Lurah Cibabat, Lurah Pasirkaliki, Perwakilan PT Nestle dan Efishery.

Renno selaku Head Regional ACT Jawa Barat menyampaikan “Solidaritas ini berarti merekatkan silaturahmi,  sebagai langkah awal me-launching bantuan pangan dan makanan siap saji untuk yang isoman. Bantuan pangan langsung melalui Care Line ACT Cimahi untuk menghindari kerumunan massa”

Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana menyambut baik dengan adanya aksi kebaikan di masyarakat oleh ACT Cimahi ditengah pandemic dan meresmikan program ini. “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Aksi Cepat Tanggap Kota Cimahi yang telah membuat program Operasi Pangan Gratis.

Selama ini ACT Cimahi berkomitmen melakukan kegiatan sosial dan menunjang kesalehan sosial untuk masyarakat di Kota Cimahi.

Ngatiyana, berharap bisa meningkatkan motivasi dan inovasi sekaligus untuk pemulihan ekonomi di Kota Cimahi”., pungkas Plt.Walikota Cimahi. (Purwadhi-JSI)

Sumber : Markom ACT Cabang Kota Cimahi

Berita Terkait