oleh

Mahasiswa Ditolak KKN, Begini Kata Lurah Sindangrasa

Keterangan : Surat Yang Diupload ke Media Sosial

www.buletinindinesianews.com
CIAMIS, Jabar —
Menanggapi keluhan salah satu mahasiswa yang tidak direkomendasi untuk melaksanakan KKN, Lurah Kelurahan Sindangrasa, M. Faizal Ronald, S.STP mengatakan tidak direkomendasikannya Yuda untuk KKN di wilayah pemeritahannya bukan tidak berdasar. “Langkah yang kami ambil sesuai pedoman umum kampus. Yang memilih tempat (KKN_red) adalah mahasiswa, dan kampus mengarahkan agar mahasiswa memilih tempat sesuai domisili masing-masing” paparnya, Sabtu (07 Agustus 2021).

Berdasarkan surat kelurahan Sindangrasa Kecamatan Ciamis yang ditujukan kepada LPPM Universitas Galuh, salah satu Mahasiswa bernama Yuda Pratama dari Fakultas Hukum tidak direkomendasikan untuk melaksanakan KKN di Kelurahan Sindangrasa. Dalam surat tersebut beralasan sesuai Pedoman Umum KKN-PPM Covid-19 tentang peningkatan kapasitas masyarakat, ditengah pandemi covid 19 melalui program KKN PPM Unigal tahun 2021 yang menjelaskan bahwa lokasi KKN-PPM covid 19, kegiatan KKN-PPM Covid 19 dilaksanakan di wilayah masing-masing sesuai dengan domisil mahasiswa/ peserta KKN yang tersebar di wilayah Indonesia dan diikuti oleh 1.000 (seribu) orang mahasiswa serta dilibatkan 16 Dosen  Pembimbing Lapangan (LPPM).

Berita Terkait : TANGGAPAN PANITIA KKN UNIGAL


Berdasarkan pedoman itu, Yuda yang ingin melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui program KKN tidak direkomendasikan oleh Pemerintah Kelurahan Sindangrasa. (**Agus Firman)

Berita Terkait