Penutupan Diklatsar Banser Jatisari, Wabup Terharu Melihat Kesetiaan Peserta

SERGAP.CO.ID,

KARAWANG, – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) menutup secara resmi kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) angkatan ke-I Kecamatan Jatisari yang beroperasi di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Jatisari, Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Kang Jimmy menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga kepada peserta yang telah menerima pendidikan dan pelatihan dasar penuh.

“Terima kasih kepada teman semua yang dengan rela ikut diklatsar terintegrasi selama tiga hari, hingga terakhir ini,” ucap Wabup terisak memegang airmatanya.

Wabup bercerita, Tahun 2000, dia juga pernah mengikuti Diklatsar Banser yang dipegang di Bumi Perkemahan Loji selama 3 hari 4 malam. Dalam masa latihan itu, Wabup mengaku tidak mudah melewatinya.

“Saat melihat kamu peserta diklat, aku jadi ingat dulu juga pernah sama di posisi kamu. Makanya saya terharu melihat perjuangan dan kesetiaan para peserta mengikuti kegiatan ini sampai selesai, ”ucapnya lagi.

Selain itu, Wabup juga mengatakan bahwa ada aktivitas dalam kerangka yang menggambarkan kesetiaan mental kita terhadap agama, bangsa dan negara.

“Pemerintah mengapresiasi setinggi tinggi, dengan kegiatan ini akan terbangun rasa kecintaan dan kesetiaan kita kepada agama, bangsa, negara dan sesama sehingga meningkatkan persatuan dan persatuan,” katanya.

Pada kesempatan penutupan diklatsar, Kang Jimmy tidak berhak menahan air mata haru, proses penyelesaian selesai sampai selesai yaitu pembai’atan peserta menjadi anggota Banser, dimana peserta diklat mencium bendera Sang Saka Merah Putih, Bendera NU serta Bendera Ansor – Banser dan bersumpah setia bertaqwa untuk Allah SWT, setia kepada Pancasila dan UUD 1945 serta meminta NKRI. 

(Abing/**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *