Peran Tokoh Agama Sangat Dibutuhkan Dalam Membantu Permasalahan Sanitasi Di Kota Santri

SERGAP.CO.ID,

KOTA TASIKMALAYA, – Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman memberikan sambutan dan arahan dalam acara Monitoring dan Evaluarsi Jawara ODF (Open Defecation Free) menuju Sanitasi Aman (SANIMAN) Tingkat Kota Tasikmalaya, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Ciakar, Selasa (29/10).

Acara tersebut turut hadir Pelaksana Tugas (Plt) Asisten 1 Kota Tasikmalaya, Camat Cibeureum serta Lurah Ciakar, unsur Muspika, tokoh masyarakat dan masyarakat Kelurahan Ciakar.

Caption : WaliKota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman saat hadiri Monitoring dan Evaluarsi Jawara ODF (Open Defecation Free) menuju Sanitasi Aman (SANIMAN) Tingkat Kota Tasikmalaya,

Dalam sambutannya Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengajak kepada masyarakat untuk mengatasi permasalahan sanitasi yang buruk, karena dalam upaya menangani dan mencegah sanitasi yang buruk Pemerintah Kota Tasikmalaya membutuhkan dukungan dari masyarakat itu sendiri.

“Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya sebagai bentuk keseriusan dalam menangani dan mencegah semakin memburuknya permasalahan sanitasi, berbagai program telah diluncurkan dengan besaran anggaran yang tidak sedikit.” Tegasnya.

Selain itu beliau juga menjelaskan bahwa peran tokoh agama sangat dibutuhkan dalam membantu permasalahan sanitasi di Kota Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya yang terkenal sebagai Kota Santri dimana tingkat kepatuhan terhadap tokoh-tokoh agamanya sangatlah dominan.

“Tokoh agama tentunya sangat dibutuhkan perannya terlebih Kota Tasikmalaya terkenal sebagai Kota Santri, Kota yang religious dimana tingkat kepatuhan masyarakatnya terhadap tokoh-tokoh agama sangatlah dominan.” Pungkasnya

(Hendri/**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *