oleh

Polsek Parungponteng, Polres Tasikmalaya Gencar Melakukan Razia Operasi Yustisi

DMTNEWS Berita Hari ini

KAB. TASIKMALAYA, – Operasi Yang bertujuan Mendisiplinkan Kepada Masyarakat Tiap hari dilaksanakan walaupun Hari Minggu ataupun Hari Libur

Seperti hari Minggu 27 September 2020. Pukul 08.30 Wib di Jalan Raya Parungponteng tepatnya Depan Kantor Kecamatan Parungponteng.

Kapolsek Panrungponteng IPTU Sunarto, S.Sos pimpin langsung Razia Operasi Yustisi  bersama Anggota Polsek dan Perwakilan Pol PP, selain itu dalam kegiatan tersebut diperoleh  hasil sbb:

1.  Teguran

      a. Lisan                      :   12. kali

2.  Sangsi

     a.  Sosial                     :  nihil 

     b.  Fisik                       :  6  kali

     c.  Denda per orang  :  nihil

    d.   Jumlah denda      :    nihil

3. Pembagian masker: 10 Buah.

Tidak Hanya Operasi di Jalan-Jalan Raya atau di Tempat Keramaian Upaya untuk mendisiplinkan warga juga dilakukan di Tempat Obyek Wisata walaupun medannya yang jauh dan sulit dijangkau.

Hari minggu kemarin Sekitar pukul 12.30 Wib Kapolsek Bersama Anggota mendatangi Obyek Wisata Lokal Bukit Pencut Waru Liang Kelong, Kampung Singkup Desa Barumekar, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Pada Kesempatan tersebut Kapolsek memberikan Himbauan berkaitan dengan Pendisplinan Kepada Para Pengunjung untuk Patuh mengikuti Himbauan dari Pemerintah sesuai dalam Protokol Kesehatan yaitu :

– Menggunakan Masker

– Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

– Mencuci tangan menggunakan sabun atau Hand Sanitizer.

Upaya tersebut dilakukan untuk memutus mata Rantai Penyebaran Virus Corona (Covid -19 ) di Tempat Wisata. Disamping itu  Kapolsek juga menghimbau menjelang Pilkada Pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya  yang akan dilaksanakan Pada 09 Desember 2020 mendatang harus aman dan kundusif dengan tetap patuh dan disiplin mengikuti himbauan dari pemerintah dengan Protokol Kesehatan. Agar pemilu aman & sukses masyarakat dan seluruh penyelenggara pemilu juga sehat.

(Gunawan)

Komentar

Berita Terkait