Prabowo Subianto Bahas Bantuan Gaza dengan Raja Yordania

Prabowo Subianto Bahas Bantuan Gaza dengan Raja Yordania

DMT NewsPrabowo Subianto Bahas Bantuan Gaza dengan Raja Yordania. Prabowo Subianto, yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia sekaligus Presiden terpilih, melakukan kunjungan ke Raja Abdullah II bin Al-Hussein di Amman, Yordania, pada Senin (10/6).

Selama pertemuan tersebut, keduanya memperbincangkan upaya bantuan kemanusiaan dan perlindungan bagi penduduk Gaza. Prabowo menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara Yordania dan Indonesia dalam mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.

“Dalam konteks ini, pemerintah Indonesia terus memonitor secara cermat perkembangan yang memprihatinkan di Gaza,” ungkap Prabowo dalam pernyataannya.

“Peningkatan jumlah korban jiwa dan luka adalah hal yang mengkhawatirkan bagi kita semua. Kita merasa sangat prihatin dengan kondisi yang dihadapi oleh masyarakat Gaza yang sangat rentan saat ini,” tambahnya.

Prabowo, mewakili Presiden Jokowi, juga mengucapkan salam hangat dari Jokowi kepada Raja Abdullah II dalam konferensi tingkat tinggi “Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza” yang diadakan pada 11 Juni 2024.

Di sisi lain, Raja Abdullah II mengucapkan terima kasih dan menghargai kedatangan Prabowo di Yordania. Ia menegaskan pentingnya kerja sama internasional untuk mengkoordinasikan dan meningkatkan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Raja Abdullah II juga menekankan pentingnya konferensi tingkat tinggi tanggap darurat kemanusiaan di Gaza dalam menyatukan upaya untuk mengkoordinasikan dan meningkatkan bantuan kemanusiaan serta perlunya gencatan senjata segera di Gaza dan perlindungan terhadap warga sipil.

Selain itu, ia memberikan apresiasi atas upaya Indonesia dalam mendorong perdamaian di kawasan tersebut dan dukungannya terhadap Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), yang memberikan kontribusi penting sebagaimana yang diamanatkan oleh PBB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *