oleh

Wakil Bupati Sumenep Ikut Serahkan Bantuan Sembako

Sumenep, Jatim  —  Penyerahan bantuan sembako yang langsung dikomandani oleh Hj. Dewi Khalifah, SH,MH,M.Pd.I (Wakil Bupati Sumenep), adapun kegiatan tersebut ditujukan kepada beberapa kelompok penerima yang benar-benar dinilai layak. 30-07-2021.

Kelompok penerima yang dimaksud yaitu mengutamakan beberapa pondok pesantren (Ponpes) yang didalamnya terdapat anak yatim, Pedagang Kaki Lima (PKL), Penyandang Disabilitas, dan juga para supir angkutan.

Nyai Ifa sapaan akrab masyarakat, memaparkan bahwa sumber bantuan sembako ini terealisasi atas partisipasi dari sukarelawan teman-teman ASN (kecuali kecamatan), kami terpanggil untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat dimasa PPKM Covid-19 ini.

“Alhamdulillah atas kebersamaan para rekan ASN dapat terkumpul sebanyak 18 ton. Dan sudah tersampaikan kepada masyarakat yang berhak dan layak menerimanya dengan berdasarkan data yang kami lakukan”. ungkapnya.

Kami sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta melakukan software bersama Dinas Perhubungan (Dishub), agar tidak terjadi sesuatu yang  mubassir atau yang tidak diinginkan. Misalkan bantuan yang tidak tepat sasaran, ataupun terjadi tumpang tindih.

Kelompok PKL yang diutamakan adalah mereka yang tidak terdata oleh Dinas Perdagangan pada bantuan sosial lainnya. Kemudian untuk para penyandang disabilitas memang sudah kelompok yang terkoordinir, dan untuk anak yatim (selain di ponpes) kita juga menyisir dengan langkah berkoordinasi dengan pemerintahan desa. Papar wabup kepada awak media.

”Harapan kami, semoga bantuan sesuai kemampuan kami yang disampaikan, dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima, amin.” tutup Wabup.

*(dRe)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

Berita Terkait